Dienstag, 11. März 2014

kita baik-baik saja

Hai, kepadamu lagi,
kau seperti langganan surat kabar,
yang kukirimkan tergesa, melayang melintas pagar.
kita berdua tahu,
bila tulisan ini untukmu.

belakangan hari ini,
aku bertanya pada diriku sendiri:
apa definisi 'kembali'?
mungkinkah, ia terbentuk dari partikel kecil 
dengan kata 'ulang' memenuhinya.
bukan, aku rasa.

atau..
ia sekawanan burung kecil,
yang membawa pesan 'bertemu lagi'
tidak, aroganku menyala,
memadamkan rasa yang mati-matian menarik perhatian.

aku tahu,
kau ahli pada masalah sepele ini,
bukankah kita coba lepaskan berkali-kali?

maka, bila kembali berarti mengulangi,
aku tak mau lagi,

maka, bila kembali berarti bertemu lagi,
akan aku kunjungi kenangan yang mungkin aku-dan-kau ingat.
di tempat itu, pada musim dan genggam hangat yang sama.


karena kau pasti tahu,
dengan begini, kita baik-baik saja.



anak kecil

lampu mati, kau terpejam. ku nyanyikan selamat tidur, untuk kau, anak kecil. mereka bilang, banyaklah bermimpi jika nanti kau cium me...