Sonntag, 19. Januar 2014

aku-pembunuh kenangan--yang baik

hai tuan, kita bertemu lagi.
kenalkan aku,
aku, pembunuh kenangan yang baik.
gampang saja jika sekedar melupakan dirimu.

memang siapa dirimu?
hingga harus sukar dilupakan?

tuan, aku ini pembunuh kenangan yang baik.
aku pelupa,
kau pasti tahu itu kan?

memang siapa dirimu?
hingga aku harus mengingatmu melulu.

tuan, aku ini pembunuh kenangan yang jitu.
tanya padaku, dimana foto kita dahulu?
tersimpan,
tak perlu ku acuhkan.
aku sudah lupa.

tuan, tapi aku ada sedikit masalah.
ada beberapa disini yang salah.
antara aku yang marah,
lalu kau kalah-- atau berkilah?
namun, aku masih pembunuh kenangan yang baik.

tuan, aku pembunuh kenangan yang baik.
tetapi aku bukan,
bukan.
bukan.
pembunuh perasaan.
hingga perasaan padamu ini.
yang telah larut bersama petrichor beberapa waktu silam itu,
masih disini.
disana,
di tempat kau berada.

anak kecil

lampu mati, kau terpejam. ku nyanyikan selamat tidur, untuk kau, anak kecil. mereka bilang, banyaklah bermimpi jika nanti kau cium me...